Feeds:
Posts
Comments

Archive for August 14th, 2008

Always Happy…

Pas saya pikir-pikir, kenapa ya saya rada susah untuk mengingat sesuatu atau belajar dari suatu kejadian dengan baik untuk jangka waktu yang lama ? Klo ditanya apapun tentang sepak bola saya Insya Allah bakal bisa jawab. Mo Tanya Juventus, persib, nama-nama pemain, game sapak bola, pokoknya yang berbau sepak bola kepada saya, kemungkinan besar bisa saya jawab. .(mudah-mudahan)

Tapi, untuk topik yang lainnya, pengetahuan dan kemampuan saya menguasainya masih kurang. Baru baca Koran tentang ekonomi, besoknya sulit untuk menceritakannya kembali maksudnya. Baru denger cerita dari orang lain, mo diceritain ke orang lain, eh…ko ga lengkap.

Ada apa gerangan? Ternyata, setelah saya merenung, penyebab dari itu semua adalah berkaitan dengan KESENANGAN kita.  Saya suka banget dengan bola, maka saya banyak tau tentang bola. Saya senang dengan suatu kejadian, maka saya akan terus mengingatnya. Mungkin juga ketika kita menyukai seseorang, maka kita pun juga akan mengingatnya.. betul ga?

Yup…sepertinya, klo kita mo banyak belajar dari apa yang kita lakukan, maka kita harus menyukai apa yang kita lakukan itu. Mo belajar pelajaran di rumah, ayo kita suasanakan hati kita bahwa kita senang dengan proses belajar. Mo jadi mentor, mari kita nikmati berdialog dengan adik mentor kita. Mo baca ato menulis, coba kita enjoy melakukannya.

So… nikmati setiap aktivitas kita, coba untuk menyukainya, jadikan itu seperti kita senang dengan hobi kita. Pokonya…seperti kata Bang Ogazano, Ketua HMS ITB tahun 92 “ jalani, nikmati, kelola. ”

O iya.. da satu hal  lagi yang sangat penting, yaitu jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum kita beraktivitas. Mo belajar doa dulu, mo baca buku juga berdoa, mo ngisi mentor juga berdoa. Bagi seorang muslim, setidaknya setiap akan berkegiatan kita mengucapkan Bismillaahir rahmaanir rahiim  (Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang). “ Oke?

Enjoy every step of your life… do it and get it..

Read Full Post »